Garudajaya News :
Home » » Paus Benediktus Ke-IX Masuk Islam?

Paus Benediktus Ke-IX Masuk Islam?

Written By GARUDA JAYA,CV on Sabtu, 23 Februari 2013 | 08.41



Paus Benediktus Ke-IX Masuk Islam?

Sebuah berita bombastis telah mengguncang dunia Internasional pada hari Senin (11/2/2013). Paus Benediktus XVI menyatakan niatannya untuk mengundurkan diri dari tahta suci Vatikan.
Dalam pidato pengunduran dirinya, Paus Benediktus XVI menyatakan bahwa alasan pengunduran diri tersebut disebabkan oleh faktor usianya yang terlalu tua sehingga dikhawatirkan tidak dapat menjalankan kepemimpinannya secara baik.
“Setelah berulang kali memastikan nurani saya di hadapan Tuhan, bahwa kekuatan saya — di usia selanjut ini — tak lagi sesuai untuk menyelenggarakan pelayanan Santo Petrus,”
“Kekuatan yang dalam beberapa bulan terakhir, telah memburuk dalam diri saya. Saya harus mengakui ketidakmampuan saya untuk memenuhi pelayanan yang dipercayakan.” Uangkap Paus dalam pidatonya.
Sebagaimana dilansir liputan6.com, Mantan Kardinal Joseph Ratzinger sebelumnya diangkat menjadi Paus Benediktus XVI pada 2005, menyusul wafatnya Paus Yohanes Paulus II. Ia menjadi Paus di usia 78 tahun, salah satu Paus tertua yang terpilih dalam sejarah.
Pengunduran diri paus tersebut kontan saja menimbulkan ledakan tanda tanya dan beragam spekulasi di kalangan masyarakat dunia, terutama umat katolik tentang alasan sebenarnya di balik pengunduran diri Paus tersebut.
Bahkan, saat ini di dunia maya telah beredar pemberitaan bahwa Paus Benediktus XVI telah masuk Islam. Terdapat pula foto-foto yang menggambarkan Paus sedang mengikuti shalat berjamaah di Masjid Biru, Turki.
Jika spekulasi tersebut terbukti benar, bukan tidak mungkin, peristiwa ini akan menjadi momentum penting bagi umat Islam untuk semakin mengembangkan ajaran Islam di seluruh dunia. Wallahualam bishawab.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Halaman Utama | Telepon Kami
Copyright © 2012. GARUDA JAYA ONLINE - All Rights Reserved
Hak Cipta : Garuda Jaya Disusun Oleh Master
Muhamad Nur, S.Kom I Blogger